Manajemen Pemasaran
Pengertian Manajemen :
Manajemen adalah suatu proses dalam rangka mencapai tujuan dengan bekerjasama melalui orang-orang dan organisasi lainnya.
Manajemen Pemasaran adalah :
salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahanakan kelangsungan perusahaannya , untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba.
Secara Definisi manajemen pemasaran : adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapat tujuan perusahaan.
ARTI FUNGSI MANAJEMEN PEMASARAN :
Manajemen pemasaran adalah suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan( yang terdiri dari kegiatan mengorganisaikan, mengarahkan, mengkoordinir ) serta mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar tercapai tujuan organisasi secara efesien dan efektif. Di dalam fungsi manajemen pemasaran ada kegiatan menganalisis yaitu analisis yang dilakukan untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar.
Konsep Manajemen Pemasaran :
- Konsep Manajemen Pemasaran : Merupakan orientasi bahwa tugas pokok perusahaan adalah menentukan kebutuhan, keinginan penilaian pasar yang menjadi sasaran kemudian menyesuaikan sedemikian rupa kegiatan perusahaan agar dapat menyampaikan kepuasan yang diinginkan pasar secara lebih berdaya agar berhasil dibandingkan pesaingnnya.
- Konsep Penjualan : mementingkan saja volume penjualan dan keuntungan tanpa pernah berfikir tentang kepuasan dari para konsumennya.
Sistem Pemasaran :
- Organisasi yang melakukan tugas-tugas pemasaran.
- Sesuatu ( barang, ide, jasa, orang) yang sedang dipasarkan.
- Para Perantara yang membantu pertukaran antara organisasi pemasaran dan pasarnya.
Referensi : http://www.slideshare.net/stiemb/manajemen-pemasaran-9881233
http://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_pemasaran
No comments:
Post a Comment